[EVENT] SINGAPURA SERU BARENG

16.56
your singapore
Singapura, Seru Bareng

[Event] Singapura Seru Bareng : Singapura, negara tetangga yang luasnya nggak ada apa-apanya kalau dibanding Indonesia, yang kalau di peta kelihatan seuprit banget itu, nyatanya punya daya tarik yang besar banget bagi siapa aja. Terlebih di bidang pariwisata, Singapura ini kecil-kecil cabe rawit deh kalau menurut saya. Ada aja yang mereka tawarkan sampe turis-turis nggak ada bosannya maen ke Singapura. Khususnya bagi orang Indonesia. Terbukti dengan banyak orang Indonesia yang memilih buat traveling ke negeri kecil mungil di ujung selatan Semenanjung Malaka ini.


FYI aja ini ya, sampai tahun 2016 lalu (dan mungkin akan terus berlanjut) Indonesia merupakan sumber wisatawan utama Singapura. Sepanjang tahun 2016, ada 2,894 juta orang Indonesia yang berkunjung ke Singapura *dan di antara jutaan orang itu, saya tidak termasuk di dalamnya. Iya saya belum pernah nginjak negeri merlion itu, doain segera ya ehehhee*


Dari jumlah pengunjung Indonesia ke Singapura itu, Medan salah satu penyumbang besar juga ternyata. Malah pertumbuhannya cukup signifikan,  yakni 11% di tahun 2016.


“Indonesia mempertahankan posisinya sebagai sumber wisatawan utama ke Singapura di tahun 2016 dengan 2,894 juta pengunjung, dan mengalami pertumbuhan sebesar 6% dibanding tahun 2015. Pengunjung yang berasal dari kota di luar Jakarta telah memberikan pertumbuhan yang signifikan dan pengunjung dari Medan telah bertumbuh sebesar 11% di tahun 2016.”

Dengan gembira Mr. Raymond Lim, Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia) mengungkapkan hal tersebut pada kepada blogger dan influencer saat acara Travel Fair Singapura, Seru Bareng di Medan, Sabtu 8 April 2017 lalu.

travel fair
Mr. Raymond Lim bercerita tentang wisatawan dari Indonesia yang ke Singapura

Acara Singapura Seru Bareng Travel Fair ini berjalan selama 3 hari di Medan guys. Dari tanggal 7 April hingga 9 April 2017 di Mall Centre Point Medan. Ini kedua kalinya saya datang ke Singapura Seru Bareng Travel Fair. Tahun lalu acaranya diadakan di Sun Plaza. Yang asik dari acara travel fairnya Singapore Tourism Board ini selain bertabur promo dan diskon buat yang pengen maen ke Singapura, juga venue acara yang ditata sedemikian apik. Dengan beragam hiburan dan aktivitas seru yang bikin betah. Misalnya aja aktifitas berburu stempel paspor yang bikin anak-anak betah main disini.

singapura seru bareng
Aktifitas berburu stempel paspor

Pengisi acaranya juga nggak kalah seru. Hari itu saya dan teman-teman blogger berkesempatan menyaksikan pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono yang berbagi cerita seru pengalaman mereka berlibur ke Singapura.


“Bagi kami, Singapura selalu menawarkan sesuatu yang baru dan menyegarkan untuk kami nikmati setiap kali mengunjungi negara ini. selain itu, jarak Singapura juga sangat dekat dari Indonesia, hanya dibutuhkan satu jam penerbangan saja, Singapura menjadi destinasi pilihan kami untuk liburan singkat akhir pekan,” ucap Titi Kamal.

Christian Sugiono
Titi Kamal dan Christian Sugiono bercerita tentang pengalaman mereka liburan singkat ke Singapura

Weeeh… ternyata pasangan cantik dan ganteng ini paling senang maen ke Singapura loh. Christian Sugiono bahkan sejak sebelum nikah juga udah sering maen ke Singapura. Duuuh… nggak ngajak-ngajak si babang mah :D


Sekarang setelah menikah dan punya anak, Christian malah makin sering ke Singapura, bareng Titi Kamal, sang istri tercinta, dan Juna anak mereka. Nggak cuma bertiga, mereka juga kerap mengajak keluarga besar dan teman-teman. Secara ke Singapura memang berasa lebih seru lagi kalau perginya bareng-bareng orang terdekat. Namun juga tetap asik untuk menikmati waktu sendiri.

Titi Kamal
Bagi Titi Kamal dan Christian Sugiono, Singapura adalah negara yang ramah buat keluarga dan anak-anak

Alasan Titi dan Christian memilih Singapura untuk liburan keluarga salah satunya karena menurut mereka Singapura ini negara yang ramah buat keluarga dan anak-anak. Bersih dan aman. Iyelaaah… Singapura kan dari dulu emang terkenal dengan kebersihannya kan yak.

Sama seperti Titi Kamal dan Christian Sugiono yang menjadikan Singapura tempat buat liburan singkat bareng keluarga dan teman, mbak Amelia Masniari yang hits dengan nama @MissJinjing juga menjadikan Singapura sebagai salah satu negara tujuannya happy-happy. Bedanya Miss Jinjing ini ya kalian tau lah ya, beliau lebih ke aktivitas belanja-belinjinya. Secara belanja adalah hobinya do’i.


Bagi Miss Jinjing, selalu ada alasan buat ke Singapura. Ia selalu menemukan ‘treasure spot’ di Singapura baik di desainer lokal, merek-merek lokal, atau sejumlah merek internasional ketika berjalan-jalan dan window-shopping di Singapura. Saking doyannya wisata belanja ke Singapura, Miss Jinjing sampai buat buku dengan judul Miss Jinjing Singapore *review bukunya ntar menyusul yaaak*

belanja ke singapura
Miss Jinjing dan keponakannya, berbagi cerita pengalaman berbelanja di Singapura

Ngomongin Singapura memang nggak ada abisnya ya. Banyak banget yang sayang buat dilewatkan, selalu aja ada yang baru dan baru yang mereka tawarkan. Bikin saya mupeng terus pengen kesana. Ini celengan sapi kapan yaaak penuhnya, udah nggak sabar pengen seru-seruan bareng ke Singapura.
Kamu yang pernah ke Singapura, ceritain dong hal seru yang kalian dapatkan disana 

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

32 komentar

Write komentar
10 Mei 2017 18.55 delete

Singapura memang negara favorit tujuan liburan, ya. Soalnya dekat dengan Indonesia. Btw, keponakan Miss. Jinjing lucu juga :)

Reply
avatar
16 Mei 2017 12.56 delete

Aman, Bersih , Idaman? Negara Impian banget.... Seandainya Indonesia bisa mengikuti Singaparna... Eh Singapura

Reply
avatar
Liza Fathia
AUTHOR
16 Mei 2017 16.50 delete

aih, seru kali lah anak medan diundang ke acara keren kek gini. itu mewakili blogger ya say? Aceh kapan yaaa ada acara beginian terus ngundang blogger juga. huhuhu

Reply
avatar
Adi Setiadi
AUTHOR
16 Mei 2017 20.13 delete

Orang sumatera lebih mudah mengakses ke singapura nampaknya. Negara tetangga yang sukses mengelola negara

Reply
avatar
unggulcenter
AUTHOR
16 Mei 2017 23.10 delete

dari Medan murah ke Singapura karena dekat, jadi memang menarik, ngga perlu banyak persiapan mikir, bisa liburan singkat padat dan ngga banyak ribet.

Reply
avatar
17 Mei 2017 06.37 delete

wuew, ada miss jinjing, lama nggak terdengar kabarnya atau sayanya yang terlalu larut dalam kesendirian ya, hehehe
belum pernah ke singapura mbak, belum ada duit yang cukup. apalagi biaya traveling di singapura agak mahal ya

Reply
avatar
17 Mei 2017 12.35 delete

Singapura jadi tempat favorit untuk melarikan diri dari rutinitas kerja yang seabrek, tidak terlalu jauh dan semua lengkap ada disana

Reply
avatar
refika artari
AUTHOR
17 Mei 2017 12.45 delete

iya mungkin krn singapura jg negara yg paling dekat sama negara kita ya, jd enak kalau mau liburan kesana.. akses lewat batam jg bisa, cukup naik kapal feri aja

Reply
avatar
Tomi Purba
AUTHOR
17 Mei 2017 13.23 delete

nah kebetulan saya jg belum pernah ke Singapura mba hehe.. orang Medan atau Batam mah klo liburan pasti ke Singapore .. soalnya dekat dan banyak melihat hal bagus disana

Reply
avatar
17 Mei 2017 15.44 delete

Negara yang terkenal dengan kebersihannya, semoga suatu saat Indonesia bisa meniru hal tersebut. Biaya liburan ke Singapura relatif masih terjangkau juga.

Reply
avatar
17 Mei 2017 17.30 delete

wah sama nich akujuga belum pernah, semoga segera ya bisa kesana hihi

Reply
avatar
17 Mei 2017 21.19 delete

Blm pergi ke Singapuraaaa
Tp kalau ada kesempatan, pengen coba lewat darat dulu, nyebrang dr Indonesia

Reply
avatar
17 Mei 2017 21.22 delete

Singapura itu tujuan wisata yg paling gampang kalau dr Indonesia. Smoga kita bs main ke sana ya

Reply
avatar
17 Mei 2017 23.03 delete

Singapura walau kecil tetep kayaknya byk yg bs diulik ya huehehe ...

Uda lama nih ga ke SG #kode

Reply
avatar
17 Mei 2017 23.46 delete

Jadi kebayang-bayang si Merlion.
Karena di Indonesia uda ada versi KW nya....buat aku yang belum bisa ke sana, bisa laah...gegayaan dulu di depan si gagah Merlion.

Hahhaa....*kesian amat **miris

Reply
avatar
18 Mei 2017 01.13 delete

Bener loh kak, dulu kita waktu masih tinggal di Kepri libur dikit aja langsung nyebrang ke Singapura. Karena kalo ke dalam negri, suka mahal tiket pesawat. Ke Singapura mah cuma naik kapal 2 jaman nyampe. Hehehe. Kukira kakak diundang ke Singapura, hampir mupeng aku :3

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.26 delete

iya, jarak yang dekat dan tiket yang murah memang bikin Singapura negara favorit liburan orang Indonesia.

iya mbak Indi, ponakannya ini lucu dan ceria.

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.27 delete

hahahhaa... Singaparna itu dimana mas. Bersihnya Singapura emang nggak diragukan lagi dah.

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.28 delete

Iya mbak mewakili blogger. doain ntar diundang jalan-jalan ke Singapura juga yeiii hehhehee...

semoga kelak mereka mampir ke Aceh ya kak :)

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.29 delete

Dari Jakarta juga mudah mas, banyak penerbangan dari Jakarta ke Singapura.

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.31 delete

Dari Sumatera dan Jawa masih terbilang deket lah mas. yang lebih asik mah yang di Batam, tinggal nyebrang doang :)

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.32 delete

mungkin karena sibuk belanja Miss Jinjingnya mbak, makany nggak kedengeran kabarnya, ehehhee.
sama kok mbak, aku juga belum pernah ke Singapura.

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.33 delete

bener banget, selain alasan jarak yang dekat, pilihan wisatanya juga beragam.

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.33 delete

kalau batam mah jangan ditanya mbak. ibaratnya itu ya kepeleset nyampe ehehhehe..

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.34 delete

nggak cuma mas Tomi kok yang belum pernah ke Singapura, aku juga belum pernah :D

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.36 delete

ya, Indonesia harus nyontoh nih bersihnya Singapura.

mengenai biaya liburan, meski tak semurah negara tetangga lainnya seperti Malaysia dan Thailand, tapi masih terjangkau lah menurut saya :)

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.37 delete

Yuk mbak yuk, nabung kita biar ntar bisa sama-sama ke Singapura :)

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.38 delete

Lewat darat? lewat laut kali maksudnya ya mbak :D

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.39 delete

kecil-kecil cabe rawit mas hehehhee

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.40 delete

hahhaaa.. kalau di Medan yang bola dunia kayak di Universal Studionya Singapura itu ada KW nya mbak disini hahhaha

Reply
avatar
19 Mei 2017 19.41 delete

jadi pengen tinggal di Kepri juga aku mbak, biar bisa weekend-nan ke Singapura hahhaaa.

Diundang ke Singapura?! Aamiin..aamiin... doakan ya mbak hehehhee

Reply
avatar