BERNIAT KE SINGAPUR BULAN INI? INTIP DULU CALENDAR OF EVENTS MEREKA

10.56
wisata singapura

Berniat ke Singapura Bulan ini? Intip Dulu Calendar of Events Mereka : Singapura, negara tetangga kita yang satu ini merupakan salah satu negara tujuan wisatawan Indonesia. Selain karena jaraknya yang dekat, juga tak dapat dipungkiri jika mereka begitu jago menyulap sesuatu menjadi objek yang menarik untuk dikunjungi.

Jika kalian memiliki agenda berkunjung ke Singapura bulan ini, artinya kalian harus membaca postingan ini hingga akhir *maksa* karena saya sedang berbaik hati ingin memberi bocoran calendar of events mereka di bulan ini. Apa saja agendanya, lets check guys!

Istana Open House
(01 Mei 2016, The Istana – nparks.giv.sg/events)

Masuk ke Istana Negara, pasti akan menjadi pengalaman tersendiri bagi siapa saja, mengingat tidak sembarang orang bisa masuk ke tempat ini. Nah 01 Mei 2016 *hari ini* adalah jadwalnya open house Istana Kepresidenan Singapura, dimana pengunjung bisa masuk dan menjelajah The Istana (kediaman dan kantor resmi Presiden Singapura), khususnya mengenal lebih dekat flora dan fauna di tempat ini dengan ditemani pemandu.


Konser Live the Three Degrees
(02 Mei 2016, Esplanade – Theatres on the Bay, sistic.com.sg/events/three0156)

Ada yang menggemari The Three Degrees? Kalau iya berarti harus datang ke acara ini. Freddie Pool, Valerie Holiday, dan Helen Scott akan membawakan hits popular mereka seperti ‘When Will I See You Again’ di panggung Esplanade. Tentunya dengan tarian yang lincah yang akan membuat penonton ikut menikmati irama musik yang mereka bawakan.


The Illusionists
(6-15 Mei 2016, MasterCard, Theatres di Marina Bai Sands – baseentertainmentasia.com)

Ini adalah pertunjukkan penuh trik dan mantra yang akan membuat penonton terhibur dan terpukau dengan atraksi seperti melayang di udara, membaca pikiran, menyelamatkan diri dari dalam air, dan menghilang. Para ilusionis dunia yang tergabung dalam The Ilusionists ini akan menyajikan berbagai atraksi yang akan membuat jantung penonton berdebar karenanya.


Falling oleh Pangdemonium
(13-29 mei 2016, DBS Arts Centre – pangdemonium.com)

Falling adalah karya kedua Pangdemonium, sebuah rumah produksi lokal di Singapura. Berkisah tentang keluarga sederhana, Bill dan Tami, suami istri yang membesarkan dua anak remaja  : Lisa, gadis 16 tahun yang keras kepala, dan Josh, remaja 18 tahun yang mengidap autisme. Drama keluarga ini mengusung pesan tentang cinta tanpa syarat dalam berbagai kesulitan hidup. Kisah yang mengharukan sekaligus menginspirasi.


Cold Storage Kids Run 2016
(22 Mei, Gardens by the Bay – kidsrun.com.sg)

Menghadiri Cold Storage Kids Run ini cocoknya bersama keluarga.  Tidak hanya event lari mengitari Gardens by the Bay saja yang ditawarkan acara ini, tetapi juga berbagai aktivitas karnaval dan lainnya.


Little Mix, the Get Weird Tour 2016
(23 Mei, the Star Performing Arts Centre – midaspromotions.com)
Little Mix, girl band asal Inggris ini akan tampil menghibur fans mereka di Singapura pada Mei ini.


Asian Festival of Children Content 2016
(25-29 Mei 2016, National Library – afcc.co.sg)

Ini acara yang menarik, khususnya bagi pecinta buku dan cerita anak-anak. Asian Festival of Children yang merupakan festival tahunan ini berisi berbagai rangkaian acara menarik seperti bazaar buku, pameran ilustrasi buku,peluncuran buku baru, konferensi, kelas mendongeng, pertunjukkan, dan banyak lagi lainnya.


Mengenang Jacques Brel yang Selalu ‘Hidup’ di Paris
(26 Mei- 4 Juni 2016, SOTA Drama Theatre – singtheatre.com)

Ini merupakan drama musikal yang mengusung lagu-lagu Jacques Brel. Tahun 2008 adalah tahun terakhir drama ini dibawakan di Singapura dan kini dibawakan kembali dengan berbagai hal baru seperti proyeksi video dan pementasan yang inovatif.


Singapore Food Expo 2016
(27-31 Mei 2016, Singapore Expo Hall 4 – singaporefoodexpo.org.sg)

Dari nama acaranya saja udah kelihatan kan ya kalau di acara ini bakal banyak aneka makanan yang akan memanjakan lidah pengunjung. Pameran yang akan dihadiri lebih dari 100 peserta pameran ini memamerkan aneka makan lokal dan kreasi kuliner terbaru.


Children’s Season 2016
(28 Mei – 26 Juni 2016, Berbagai lokasi – museums.com.sg/cs16)

Tahun ini adalah ke-9 kalinya acara Children’s Season digelar. Beberapa aktifitas pameran yang menarik dan sayang untuk dilewatkan adalah : Masak-masak di National Museum dan Shaking It With Shakespeare di Sigapore Philatelic Museum.



Kalau dilihat secara keseluruhan, bulan Mei ini banyak acara yang bertajuk pertunjukkan panggung dan event untuk anak-anak di Singapura. Jadi sangat cocok untuk kalian yang menyukai musik dan pertunjukkan. So, jika kalian tertarik menghadiri salah satu event di atas, jangan lupa untuk mencatat waktu dan lokasi acaranya ya.

Well, ini dulu tulisan saya tentang Calendar of Events di Singapura bulan ini. Kalau kalian punya info event lainnya di Singapura bulan ini, yuuk ah share disini J

Siapa yang berniat ke Singapura bulan ini?!


Sumber : The Honeycombers

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
2 Mei 2016 14.38 delete

Mau ke singapura ya jangan lupa ajak2 saya ya mbak .. hehehe

Reply
avatar
3 Mei 2016 08.35 delete

Mau mbaak... tapi musti nabung dulu hehhehe

Reply
avatar
3 Mei 2016 14.16 delete

Hmm mau coba dong berangkat ke singapura, tapi sepertinya harus siap siap nih mulai dari sekarang.

Reply
avatar
Mas Darsono
AUTHOR
4 Mei 2016 08.27 delete

ssstttt...oleh2 nya dong :)

Reply
avatar
ayu lestari
AUTHOR
4 Mei 2016 16.57 delete

Yang pasti kalau mau jalan-jalan ke singapura, ya musti siapin paspor dulu donk, jangan sampai terhambat di imigrasi dan terdeportasi bahkan sebelum menjejakkan kaki ke pesawat... hehhehheeh...

Reply
avatar
aira abdullah
AUTHOR
8 Mei 2016 18.52 delete

wah dibulan mei seru2 sepertinya acara di spore,mantep! ^_^

Reply
avatar
8 Mei 2016 21.04 delete

Ah, pengen banget lah ke Singapura hehe. Negara tetangga yang bahkan tiket kesananya aja udah diobral disana-sini :p tapi belom kepikiran schedule-nya tahun ini, entah bisa apa ngga, insya allah kalo ada rezeki mau kesana.

Singapura emang jago ngadain event. Justru dari situ mereka menarik banyak wisatawan. Yang Istana Open House kelihatannya oke tuh, tapi udah lewat ya? :p
Yang drama keluarga "Falling" juga pasti keren tuh, mengusung tema cinta tanpa syarat dalam berbagai kesulitan hidup *dari pesannya aja udah kedengeran keren banget* :D

Thanks infonya ya.

Reply
avatar
dian nafi
AUTHOR
15 Mei 2016 16.42 delete

Thanks infonya ya:)

Reply
avatar
17 Mei 2016 13.04 delete

ah nanti aku ajakin kamunya malah ngajak si dia, kan aku jadi kecewa #eh :D

Reply
avatar
17 Mei 2016 13.04 delete

aku juga masih nabung dulu mbak :)

Reply
avatar
17 Mei 2016 13.05 delete

semuanya memang harus dipersiapkan mas, baik itu waktu, biaya, maupun rencana tempat-tempat yang ingin dikunjungi :)

Reply
avatar
17 Mei 2016 13.07 delete

waah.. aku nggak terbiasa minta oleh-oleh dan bawain oleh-oleh secara khusus mas. kalau sedang ingin dan semuanya mendukung ya beli, kalau nggak ya nggak ingin menjanjikan oleh-oleh ke siapapun :D

Reply
avatar
17 Mei 2016 13.07 delete

kalau paspor mah wajib tuh..

Reply
avatar
17 Mei 2016 13.10 delete

iya mbak, banyak acara di Singapura bulan Mei ini :)

Reply
avatar
17 Mei 2016 13.13 delete

iya mas, mereka jago buat event dan membuat gedung-gedung modern dengan arsitektur kece yang menarik untuk dikunjungi. nah kalau open house istananya di beberapa kesempatan biasa mereka buka. misalnya saja saat hari pertama ramadhan, istana bakal open house, begitu juga dengan momentum hari besar lainnya :)

Reply
avatar
Japanesia
AUTHOR
4 November 2016 20.51 delete

ditunggu jalan2 ke Jepangnya mbak, nanti saya kasih tahu tempat2 yg bagus di sini. btw makasih ya infonya. aku juga punya rencana jalan2 ke singapura akhir tahun ini

Reply
avatar