RAMADHAN SERU BARENG BLOG M

16.07
Ramadhan Seru Bareng Blog M - Perempuan November : Saat ramadhan, aktifitas yang selalu seru adalah momen buka puasa bersama. Seperti yang sering saya ceritakan, ramadhan biasanya saya kebanjiran undangan dan ajakan buka puasa bersama baik itu dari kerjaan, teman sekomunitas, atau teman-teman secara umum.
Ramadhan kali ini pun penuh dengan undangan buka puasa yang datang nyaris tiap hari. Tapi buka puasa ramadhan kali ini sedikit berbeda. Puasa tahun ini saya banyak berbuka puasa bareng Blog M (Blogger Medan).

Sepertinya Blog M memang lagi naik daun deh, keliatan dari undangan buka puasa yang ada terus bahkan kadang double. Sesuatu hal yang harus disyukuri oleh Blog M mengingat komunitas ini berdiri belum genap satu tahun.

Momen keseruan ramadhan bareng Blog M berawal dari event kerja sama Blog M dan Medan Heritage yang mengajak anak panti asuhan untuk buka bersama. Nggak sekedar buka loh. Tapi kita ngajakin adik-adik buat ngabuburit bermanfaat. Sebanyak 30 adik-adik panti, kita ajak wisata sejarah di Istana Maimun yang merupakan salah satu heritage kota Medan yang harus kita lestarikan. Usai berwisata sejarah, kami berkumpul di halaman sebelah kiri komplek Istana Maimun. Meski hanya beralaskan tikar, tak mengurangi semangat untuk berbagi pengetahuan. Iyaps… kawan-kawan Medan Heritage dan Blog M memberikan edukasi tentang pentingnya pelestarian warisan budaya dan juga bagaimana menggunakan internet secara sehat. Oya, adik-adik ini juga sempat diajarin cara memfoto yang baik oleh kawan-kawan fotographer yang saat itu juga hadir *Alhamdulillah kawan-kawan dari komunitas lain banyak yang datang*. Serunya acara ini adalah, para panitia belajar untuk mengemas acara dengan baik dan tentunya juga bahagia bisa berbagi ilmu dan berbuka bersama.

blog m blogger medan
Blog M, kawan-kawan komunitas, dan adik-adik panti
Point keseruan berbuka bersama Blog M memang bukan sekedar menghadiri undangan trus bisa makan enak dengan gratis *sebagai anak kos, yang gratis-gratis ini emang seru dan nyenening abis. Tapi point utamanya bukan itu sih, #catet hehhehee*. Serunya itu karena selain gratis, bisa sering-sering ketemu anak Blog M *ketemu nggak sembarang ketemu mabroo,, sedikit banyak pasti ada lah sharing tips blogging*, trus dapat pengetahuan lebih lagi tentang produk/perusahaan yang ngundang. Selain itu, dapat teman baru juga tentunya.

Misalnya saja saat diundang sama CIMB Niaga. Saya jadi tau kalau ternyata CIMB Niaga memiliki produk layanan berupa Rekening Ponsel. Loh.. gimana tuh? *baru tau kan?! Saya juga kalau nggak datang di undangan bukber CIMB Niaga nggak bakal tau*. Jadi dengan rekening ponsel, kita bisa nabung dan bertransaksi tanpa harus menggunakan kartu ATM ataupun repot-repot ke kantor cabang. Cukup gunakan nomor ponsel kita. Buka rekeningnya juga bisa online. Rekening Ponsel ini yang pertama loh di Indonesia.

ramadhan seru bersama blog m
bincang-bincang sebelum berbuka, CIMB Niaga
Saat menghadiri undangan buka bersama XL, selain silaturahmi dengan kawan-kawan buzzer, juga dapat info kalau ternyata lewat xl, siapapun bisa berbagi. rumahsilaturahim.co.id, itulah nama program berbagi XL di ramadhan kali ini. Lewat rumahsilaturahim.co.id ini kita bisa berbagi ataupun nolong orang lewat cerita. Kita tinggal ceritain di microsite tersebut siapa, dimana dan kondisi orang yang perlu ditolong. Akumulasi cerita yang masuk akan diubah dalam bentuk donasi. Nah tuh, gampang kan berbagi kebaikan lewat XL *ini sebenarnya saya telat datangnya sih, jadi kelewatan pas penjelasan tentang ini. Tapi untungnya masih bisa tanya sana-sini  *. Serunya lagi ada sesi bagi-bagi hadiah buat undangan yang datang. Saya dapat flasdisk 16 giga. Lumayan buat nyimpan file bareng selingkuhan biar nggak ketauan pacar *eh, pacar aja nggak ada gimana mau punya selingkuhan xixiixi*.

ramadhan seru bersama blog m

ramadhan seru bersama blog M
Blog M dan perwakilan XL
Yang tak kalah seru waktu buka puasa bersama dengan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia). Widdiiihh.. jadi ngayal dibuatin basecamp Blog M yang keren binggo sama kawan-kawan di IAI. Selain buka bersama, kita juga diskusi disini untuk rencana sebuah acara keren IAI bareng komunitas di Medan pada September 2015 mendatang.

ramadhan seru bareng blog m
diskusi bareng komunitas, mahasiswa, dan IAI
Eh, cerita-cerita di atas masih sebagian keseruan ramadhan bersama Blog M loh. Karena saya juga tidak bisa datang di semua undangan buka bersama. Yang pasti, ramadhan bersama Blog M tahun ini selain bertabur undangan buka bersama, juga bertabur info, ilmu, kenalan baru, dan tentunya silaturahmi yang terjalin semakin baik.

Apa momen seru kalian di ramadhan kali ini?!

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
5 Juli 2015 23.10 delete

Wah, saya ndak ikutan, jadi nyesel ndak tahu informasinya ni :D

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
6 Juli 2015 05.37 delete

heheee.. gabung saja pak ke komunitas Blog M, biar tau info-info seputar blogging :)

Reply
avatar
Rudi Hartoyo
AUTHOR
6 Juli 2015 23.38 delete

kata-kata tentang flashdisk itu kayaknya menarik ya kak, hahahhaha

waww,,, tentang IAI share dunk kak ..:)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
7 Juli 2015 05.11 delete

IAI ya... udah diceritain kak rin kan yaaak. in sha Allah ntar di share :D

Reply
avatar