TAUKO MEDAN : T-SHIRT KHAS MEDAN

00.30

Kemarin saya barusan posting tentang kegemaran saya membeli T-Shirt khas suatu kota. Nah, melanjutkan postingan tersebut, hari ini saya ingin cerita tentang Tauko Medan, toko T-Shirt khas Medan.
Sebenarnya saat ini ada banyak yang buka usaha penjualan T-Shirt dengan disain dan kata-kata khas Medan, tapi sepenglihatan saya, yang paling pertama mempopulerkan kaos berdisain khas Medan itu ya Tauko Medan.



Tauko Medan bisa diartikan dengan toko Medan, yaitu toko yang menjual marchendise khas Medan. Bisa juga diartikan sebagai kalimat tanya : tau kau Medan, sebuah kalimat tanya yang diucapkan dengan logat Batak (orang Medan biasa mengatakan kau dengan ko). Diharapkan, melalui disain-disain Tauko Medan orang bisa mengenal Medan lebih dekat lagi. Karena memang selain dari sisi bisnis, tujuan lain Tauko Medan adalah mendokumentasikan dan mengenalkan Medan lewat seni disain.



Tauko Medan ini ada sejak tahun 2006 lalu. Berawal dari kegelisahan empat orang anak muda kreatif yang melihat Medan tidak memiliki bentuk disain khas yang hadir lewat T-Shirt ataupun marchendise lainnya. Karena itu didirikanlah Tauko Medan.



Selain T-Shirt, Tauko Medan juga menjual marchendise lain seperti tas, topi, goodie bag, sandal, jaket, bandana, stiker, gantungan kunci dan lain-lain. Disain dan kata-katanya pun beragam, tentunya dengan bahasa-bahasa khas Medan seperti :

Dimana bumi dipijak, disitu Medan dijunjung
Jangan bikin awak palak!
Semedan medannya Medan!



Selain untuk orang dewasa, tersedia juga T-Shirt untuk anak-anak. Untuk harga, ya standart lah 75rb ke atas untuk T-Shirt, jaket dan tas. Saat ini ada dua outlet Tauko Medan yang bisa kalian kunjungi jika ingin membeli koleksi mereka : Jl Sisingamangaraja No 09 Medan dan Jl Sei Batang Serangan38/54 Medan. Outlet mereka buka dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.



all photo by : Perempuan November

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
10 Januari 2015 12.39 delete

jadi pengen ke medan :D

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
10 Januari 2015 21.39 delete

main ke ke Medan mas, banyak yang menarik disini ;)

Reply
avatar
Diah Siregar
AUTHOR
15 Agustus 2015 07.07 delete

ada tuh mbak jaketnya :)

Reply
avatar