LAUNCHING LET’S TALK! PROGRAMM BY YBSB

10.25

Ada acara keren pada 2-5 Oktober 2014 kemarin di atrium centre point Medan. Kenapa keren? Karena selain memberi hiburan, juga terdapat unsur edukasinya. Acara tersebut adalah launching program Let’s Talk! Oleh Yayasan Bunda Siti Banun (YBSB).


Let’s Talk! programme adalah sebuah program yang didirikan oleh YBSB, berawal dari sebuah organisasi amal yang berfokus untuk meningkatkan pendidikan di kalangan siswa di daerah pedesaan Kabupaten Labuhan Batu. Tujuannya tak lain adalah untuk turut serta memberi kontribusi kepada masyarakat dengan mentransformasi menjadi organisasi filantrofis yang revolusioner guna mendorong bangsa menciftakan individu yang kompetitif secara global.

Kehadiran program Let’s Talk! ini diharapkan dapat memberikan kesempatan siswa dan guru untuk mengembangkan kemampuan bahasa inggrisnya. Kenapa bahasa inggris? Ya karena memang saat ini bahasa inggrislah yang banyak digunakan orang di seantero dunia untuk komunikasi berbagai hal. So, kalau kita ngerti bahasa inggris, tentunya bakal banyak peluang yang bisa di dapat. Selain mengembangkan kemampuan bahasa inggris, kemampuan komunikasi, kepemimpinan dan pertumbuhan pribadi juga diperhatikan loh di program ini.

Program Let’s Talk ini sifatnya santai dan ringan. Pokoknya konsepnya itu bahasa inggris yang fun deh. Seperti kata penanggung jawab YBSB, H. Herludiansyah Pane, MBA :

“Yang membedakan program Let’s Talk! adalah bahwa kami memulai dengan mengatur ulang pola pikiran mereka tentang Bahasa Inggris dan kami menggunakan metode Accelerated Learning (AL) yang lebih berfokus pada pembelajaran interaktif dengan siswa. Ini adalah pendekatan ‘Let’s Learn! Let’s Play! Let’s Talk!.”

Eh, balik lagi ke acara launchingnya nih ya. Jadi itu acara berlangsung selama empat hari. Hari pertama, pembukaan acara dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk istri gubernur Sumut Hj. Sutias Handayani, lumayan rame lah undangan yang datang.  Kursinya penuh soalnya, artinya kan para undangan juga pada menyambut positif ini acara. Momentum peluncuran program ditandai dengan dibukannya sebuah box besar yang berisi logo Let’s Talk! oleh beberapa perwakilan YBSB dan istri gubernur.

Terdapat beberapa booth yang ikut meramaikan acara. Yang laris dan dikerumuni tentunya booth kopi yang gratis untuk pengunjung. Ada juga wall of fame yang harus ngantri buat fotonya, banyak yang mau narsis soalnya hehee. Trus ada screen yang berisi soal-soal ringan bahasa inggris. Ada juga wall buat pengunjung yang ingin nulis kesan & pesan untuk program ini.

Hari pertama hanya ada live performance setelah ceremony pembukaan. Di hari selanjutnya banyak diisi dengan berbagai kompetisi dan performance. Fatin ‘X Factor’ juga ikut meramaikan acara loh di hari kedua. Itu dia makanya tadi saya bilang acara ini keren, hiburan dan edukasinya dapet.

Yah, semoga sukses buat Let’s Talk! program dan YBSB ya.

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »