ALPHABATS ALLITERATION : GAME ONLINE PENDIDIKAN SERU DAN EDUKATIF

 

alphabats-alliteration-game-online-pendidikan
Alphabats Alliteration : Game Online Pendidikan Seru dan Edukatif 

 

Alphabats Alliteration: Game Online Pendidikan Seru dan Edukatif : Game online tidak dibuat untuk tujuan hiburan semata, melainkan juga untuk tujuan yang mendidik. Bagi anak-anak yang ingin menguasai alfabet dengan cepat, kini ada game online pendidikan yang keren lho, yaitu Alphabats Alliteration. Mau tahu lebih lengkap seputar game online ini? Yuk, simak ulasan singkatnya seperti berikut.


Game online pendidikan Alphabats Alliteration adalah salah satu game pendidikan yang fokus membahas permainan untuk penguasaan materi alfabet dalam bahasa Inggris. Game online ini dibuat khusus untuk anak-anak sehingga tidak ada unsur konten dewasa di dalamnya. Meski Anda sedang sibuk dan tidak begitu leluasa dalam mengawasi anak Anda, game online ini masih tetap bisa dimainkan karena konten di dalam game cukup ramah anak.


Bagaimana cara memainkan game online Alphabats Alliteration?

Game online Alphabats Alliteration pada intinya merupakan game online yang target penontonnya adalah kalangan anak-anak, mulai dari tingkat PAUD hingga SD. Dengan begitu, game ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat sebagai game online untuk anak SD. Adapun beberapa cara awal untuk memainkan game online ini di antaranya, yaitu:

1. Masuk ke permainan game online Alphabats Alliteration

2. Pada welcome screen (layar selamat datang), silahkan Anda pilih tombol putar.

2. Selanjutnya, pilih tombol putar yang ada di bagian bawah judul game untuk memulai permainan dalam game online ini.

3. Akan ada tampilan layar tutorial yang akan menerangkan seputar aturan permainan dan cara mengendalikan game online ini. Di samping itu, juga akan dijelaskan tentang konsep permainan game aliterasi itu sendiri.

4. Silahkan pilih tombol tanda panah agar bisa mulai menjalankan game online ini.



Sesi menarik apa saja yang ada dalam game online ini?

Aliterasi artinya adalah ketika ada dua macam kata yang mempunyai kata pembuka sama. Kata-kata yang dipakai dalam permainan aliterasi biasanya mengandung slogan yang bagus sehingga begitu menyenangkan saat diucapkan. Game edukasi anak pc ini memiliki beberapa sesi atau bagian permainan yang keren. Adapun beberapa di antaranya, yaitu:

Game-online-alphabats-alliteration
Game online pendidikan : Alphabats Alliteration 


1. Temukan Kelelawar yang Cocok, dengan petunjuk seperti berikut:

Ada kata-kata yang terletak pada bagian perut kelelawar.

Cobalah identifikasi kata yang terdapat pada bagian perut kelelawar atas dan bagian perut bawah kelelawar lainnya.

Pilihlah kata yang terdapat pada salah satu kelelawar, kemudian seret untuk menemukan teman kelelawar lainnya.

Lakukanlah bentuk permainan semacam ini dalam game online Alphabats Alliteration sebanyak 6 kali hingga permainan berakhir.

2. Ekolokasi Kelelawar, dengan beberapa tahapan, yaitu:

Dalam game online ini, terdapat salah satu tampilan layar di mana kelelawar akan dihadapkan dengan kunang-kunang. Maka dari itu, Anda sebagai pemain (player) diminta untuk menemukan kunang-kunang sebanyak-banyaknya supaya bisa terjadi ekolokasi.

Coba pilihlah kelelawar yang bisa mengeluarkan suara.

Kelelawar sudah bisa mendeteksi keberadaan kunang-kunang tersebut.

Setelah itu, pilihlah kunang-kunang dalam jumlah banyak sebelum kunang-kunang tersebut menghilang.

Apabila Anda ingin kunang-kunang tersebut muncul kembali, maka Anda bisa memilih kelelawar lagi.

Anda bisa mengulangi tahapan dalam permainan ini selama beberapa kali hingga timer (waktu) yang disediakan habis.

 Dibutuhkan waktu sekitar 1 menit bagi pemain dalam game online ini untuk menangkap kunang-kunang sepuasnya.


Perangkat apakah yang bisa dipakai untuk memainkan game online ini?

Alphabats Alliteration sebenarnya adalah game edukasi online pc sehingga bisa dijalankan pada perangkat laptop maupun komputer. Bukan hanya itu, bagi Anda yang memiliki gadget, seperti tablet dan handphone dengan sistem android, maka Anda juga bisa menggunakannya dengan cukup mudah dan dijamin dapat dipahami dengan cepat oleh anak-anak.


Bagaimana? Mengasyikkan bukan bermain sambil belajar dengan game pendidikan online Alphabats Alliteration. Ayo, mainkan game online ini sesering mungkin supaya anak Anda makin pintar menguasai alfabet. Anda juga dapat menemukan permainan game online terbaru lainnya yang seru-seru di Plays.org.


Demikianlah artikel seputar game online pendidikan yang semoga dapat menjadi referensi dan memberikan manfaat. Terima kasih.




Share:

0 komentar