10 TIPS CANTIK DAN HEMAT ALA ANAK KOS

02.24
#PejuangIrit
10 Tips cantik dan hemat ala anak kos

10 Tips Cantik dan Hemat Ala Anak Kos : Cantik. Perempuan mana coba yang nggak senang kalau dirinya dikatakan cantik?


Mendapat pengakuan cantik sepertinya memang impian tiap perempuan. Nggak heran kalau perempuan rajin ngerawat tubuh khususnya wajah demi mendapat pengakuan cantik. Rela merogoh kocek yang nggak sedikit supaya bekas jerawat ilang, komedo menyingkir, bulu mata terlihat lentik, bibir merah merona, dan hal lain yang menurut standar umum dikategorikan cantik.


Trus kalau anak kos yang koceknya nggak banyak tapi pengen cantik dan tetap hemat bisa nggak ya? Bisa banget. Apa sih yang nggak bisa dibuat sama anak kos. Lah nggoreng risol di rice cooker aja bisa kok.


Anak kos itu kreatif. Ilmu bertahan hidupnya jempolan. Apalagi yang perempuan, banyak cara kreatif yang bisa dilakuin biar stei biyutipul. Setrika aja bisa dimanfaatin buat ngelurusin rambut untuk menekan biaya nyalon. Warbiassaaah kan kemampuan manusia bertitel anak kos :D


Jadi berkaitan dengan usaha para perempuan agar dibilang cantik. Saya sebagai anak kos jadi pengen ngasih tips supaya jadi cantik tapi tetap hemat. Yuk disimak :

1. Hindari Begadang
Kalau sering begadang kantung mata jadi kehitaman. Ntar jadi boros make up dong buat sembunyiin mata panda kamu.


2. Bangun Pagi
Bangun pagi itu sehat dan bikin wajah fresh. Kalau wajah fresh kan jadi keliatan cantik.


3. Olahraga
Cantik juga musti sehat. Kalau rajin olahraga, selain badan jadi sehat, kulit juga terlihat lebih fresh dan bersinar. Olahraga juga ampuh menghindarkan kita dari stress. Wajah jadi memancarkan aura positif karena sehat dan terhindar dari stress.

garansi harga termurah shopee
Sering olahraga bikin wajah terlihat segar


4. Manfaatkan yang ada
Misalnya kalau dirasa beli masker wajah terlalu mahal, ya tinggal maskeran pakai tomat. Tomat bagus buat meremajakan kulit. Pengen kulit putih buat aja masker bengkuang. Alami, hemat, sehat pula.


5. Cari pacar yang loyal
Ini tips dudul tapi ya kalau kebetulan kamu dapat pacar yang nggak pelit itu alhamdulillah wa syukurilah banget.


6. Cari temen tajir yang hobi dandan
Ini masih sebelas dua belas dudulnya sama tips nomor 5 *keliatan matre banget saya yaaaak*. Kalau kamu punya temen yang tajir dan hobi dandan, otomatis dia punya banyak cadangan kosmetik dan kamu bisa nebeng. Kan jadi buat kamu ngirit tuh.

garansi harga termurah shopee
Temen di samping saya ini hobi dandan dan suka dandanin saya pake alat kosmetiknya, padahal saya nggak minta loh :D


7. Rajin cek diskon dan bandingin harga
Rajin cek diskon dan bandingin harga antara satu toko dan toko lainnya. Meski perbedaannya tipis tapi buat anak kos  yang merupakan #PejuangIrit itu berarti banget.


Untuk beberapa keperluan dan alasan kepraktisan saya memilih beli online aja di e-commerce. Misalnya aja kalau mau beli bedak Wardah Lightening Two way cake yang refill *saya pakai yang refill karena lebih murah, lebih hemat*

pejuang irit
Beberapa aplikasi e-commerce di hape saya. Kalau pengen beli online biasanya cek harga sana-sini dulu biar dapat yang murah dan bisa tetap irit.


#pejuangirit
Bedak wardah saya yang udah mau abis


Biasanya saya beli di Shopee. Kenapa? Karena setelah saya bandingin dengan barang yang sama di e-commerce lain, Shopee harganya paling murah. Selain itu Shopee ada gratis ongkirnya. Terus sering dapet promo entah itu potongan harga ataupun diskon sekian persen. Senengnya jadi bertubi-tubi, udah dapat harga termurah, gratis ongkir, dapat potongan harga lagi.


Promo-promonya Shopee sering bikin mata saya berbinar bahagia. Seperti promo Garansi Harga Termurah, Uang Kembali 2x Lipat misalnya.


Jadi ada 20 ribu produk yang mereka garansi harganya paling murah dibanding e-commerce lain. Produk-produk ini ditandai dengan stempel bertuliskan Garansi Harga Termurah. Kalau misalnya kita nemuin harga yang lebih murah di e-commerce lain maka Shopee bakal balikin uang kita 2x lipat.

#PejuangIrit
Harga bedak Wardah di Shopee termurah Rp. 26.125

pejuang irit
Karena penasaran liat di lapak si merah berinisial BL *halah pake inisial segala*, ternyata di BL harganya Rp. 31.000


Asiknya Garansi Harga Termurahnya Shopee ini adalah pilihan produknya yang beragam : peralatan elektronik, perlengkapan rumah, anak-anak dan bayi, perawatan dan kecantikan, pakaian pria, dan pakaian wanita. Udah gitu tiap harinya ada produk baru.


8. Jadi beauty blogger / vlogger / seleb sosmed
Kalau kamu hobi nulis atau suka narsis di sosmed, kenapa nggak ngeblog, ngevlog, atau jadi seleb sosmed dan open endorse aja sekalian. Minimal diundang ke acara-acara dan dapat sampel produk.

beauty box
Isi beauty box saat diundang acara Pixy



9. Ikutan kuis
Follow aja sosmednya brand-brand kecantikan, mereka biasanya rajin buat kuis yang hadiahnya berupa hampers produk mereka.


10. Cerdas Pilih Kosmetik
Cerdas milih kosmetik yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit kita secara nggak langsung bikin kita hemat loh. Misalnya kamu punya alergi terhadap bahan tertentu. Kalau kamu nggak tau dan nggak perhatiin komposisi kosmetik yang kamu pilih yang ada nanti kulit malah tambah rusak. Jadi keluar biaya lebih banyak deh buat perawatan.


Cantik itu nggak murah tapi bisa disiasatin kok. Yang pasti musti pinter pilih kosmetik yang pas. Jangan tergiur harga mahal, jangan juga terkecoh harga murah. Kenali kebutuhan kulit kita, sadari kekuatan dompet kita, dan jangan lupa bubuhkan senyum termanis yang kita punya. Karena make up terbaik bukan terletak pada riasan kita, tapi pada segaris senyum di bibir yang kita suguhkan dengan tulus. Dan kecantikan sejati bukanlah bodi ramping plus wajah penuh riasan, tapi kecerdasan berpikir, perilaku yang santun, dan hati yang penuh kasih. Istilah umumnya sih iner biyuti.


Jadi gimana? Udah siap praktekin 10 tips cantik dan hemat ala anak kos? Atau kamu punya tips lainnya? Share dong!



Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

22 komentar

Write komentar
25 Agustus 2017 08.33 delete

wuah yang 5 6 7 belum kucoba nih
lumayan lah yaaa
matre tipis-tipis demi biyutipul
wkwkwk

btw, aku juga pake wardah refill loooh
lebih hemat

Reply
avatar
25 Agustus 2017 08.43 delete

Belum pernah nyoba belanja di shopee ntar instal aplikasinya. Btw sekali2 bikin tips bagaimana agar emak2 yg punya baby bisa ilangin mata panda secara selalu kurang tidur

Reply
avatar
25 Agustus 2017 09.53 delete

Begadang kayaknya sulit banget di ilangin. Dan cari pacar yang loyal kayaknya susah. *curhat

Reply
avatar
25 Agustus 2017 11.11 delete

Yeey.. Belanja di shopee emank lbh murah kan kak.. Dan yg plng penting gratis ongkir.. 😂 Sehh.. Uda mulai sukan dandan.. 😍

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
25 Agustus 2017 12.40 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar
Siti Aisyah
AUTHOR
25 Agustus 2017 12.43 delete

Hahahhaaa
Tips kk 4 & 7 kok sama prinsip ya ma saya 😂😂😂😂

Tips yg lain ntar dicoba deh 😂😂

Reply
avatar
25 Agustus 2017 13.32 delete

Paling enak ya belanja di Shopee, banyak promo dan ada free ongkir juga. Selain itu juga produknya lengkap banget.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
25 Agustus 2017 17.20 delete

wanita dan kosmetik.. aku dan Shopee :))

www.deddyhuang.com

Reply
avatar
Murni Rosa
AUTHOR
25 Agustus 2017 17.32 delete

Untungnya saya bukan tipe yang hobi soal dandan. Tapi tetep sih, buat kesempatan yang udah pasti mementingkan penampilan, saya stok beberapa keperluan inti buat dandan. hehehehe

Reply
avatar
Zefy Arlinda
AUTHOR
25 Agustus 2017 21.47 delete

cari teman loyal yang hobi dandan, hahhaaaa...asli mbak, tips hemat banget

*sepertinya pengalaman banget mbak ini hahhahaa

Reply
avatar
25 Agustus 2017 23.40 delete

Hahaa tips nya unik2. Tapi aku menikmati jadi anak kos setelah nikah. Jadi gak perlu cari pacar loyal yang ini cukup lah haha

Reply
avatar
yulia yuli
AUTHOR
26 Agustus 2017 11.28 delete

Dulu sy ngekost juga tp 10 tips nya di ataa ga nyangkut. Beda generasi 😂😂

Reply
avatar
26 Agustus 2017 17.52 delete

bener banget sih jangan begadang soalnya nanti muncul mata panda jadinya jelek dah mata kita. ikutan kuis atau giveaway kesukaan gua juga tuh haha lumayan klo iseng iseng berhadiah mah hehe

Reply
avatar
26 Agustus 2017 18.00 delete

Hihihi...bener-bener tips hemat ala anak kos. Etapii...hati-hati menggunakan kosmetik bareng-bareng. Takutnya salah satu pemakainya, memiliki kulit yang sensitif, loh!

Reply
avatar
sally fauzi
AUTHOR
26 Agustus 2017 18.21 delete

Jadi anak kos mesti cerds dan bin kreatif... Saya jadi pengen mengulang masa masa sma

Reply
avatar
Widya Herma
AUTHOR
26 Agustus 2017 18.22 delete

Wkwkwwkk tips nya ada yang bikin ngakak mbak hehe makasih untuk tipsnya Mbak. Kebetulan aku juga anak kos Mba :D

Reply
avatar
26 Agustus 2017 19.35 delete

tipsnyaaa... qiqiqi...aku dulu juga anak kos, tapi belum suka dandan. sekarang udah jadi emak-emak, make up kebanyakan hadiah GA dan review wkwkwk tetep aja pengiritan...
aku juga sering belanja di Shopee ... yang bikin hepi itu subsidi ongkir...bikin bahagia banget...

Reply
avatar
erina julia
AUTHOR
26 Agustus 2017 19.49 delete

Waaahh bacain tipsnyaaa aku bahagiaaa.hahahahaha

Iyaaaa itu aplikasi jualannya komplit bangeett bikin racuuuunnn hahaaja

Reply
avatar
Nova Violita
AUTHOR
26 Agustus 2017 20.59 delete

Shopee..emang beneran murah ya...
Aku kemarin juga coba beli.. eh dapat subsidi ongkir.. jadi beneran murah deh ... Aduh itu yg meluk pohon aja wajahnya seger apalagi meluk pasangan #eh :D

Reply
avatar
26 Agustus 2017 21.47 delete

Tips anak kos yang sungguh sangat berfaedah. Shopee memang mantap ya promonya. Jadi, mau belanja tapi liat dompet dulu deh hahaha

Reply
avatar
26 Agustus 2017 22.21 delete

Nambahin tips 1 lagi ya...
Bertemanlah sama minimal 1 anak yang bukan anak kos atau tinggal sama orgtua. Trus sering2 main ke sana, mengakrabkan diri sama keluarganya. Lama2 kamu punya privilege untuk menikmati fasilitas ala rumahan. Bisa make mesin cucinya buat nyuci gratis, dan makan siang gratis.
Wakakakak...

Reply
avatar
26 Agustus 2017 22.58 delete

Belum pernah jadi anak kos.
Tapi tipsnya juga bisa dipake buat #emakemakirit macam saya juga.

Yeeaay~~
Bedanya, emakemak gak pake bedak isi ulang. Hiihhi...pake bedak bayi aja deeh...

Hahahaa...all for one deeh..

Reply
avatar