DEAR MBEK...

03.06
dear Na
Dear Mbek...


Dear Mbek…

Hei Mbek, apa kabar?! Aku nulis ini sesaat menjelang hari berganti. Detik-detik berakhirnya tanggal 18 Mei, your birthday. Selamat ulang tahun ya, terberkati lah selalu, kamu.


25 Juni 2012, itu tanggal pertama kali kita kenal. Jangan mikir aku orang yang sangat perhatian karena ingat tanggal tersebut, aku liat dari tanggal di foto ini kok :D

sg sumut
Pertama ketemu. Fotonya pecah, file aslinya entah kemana -_-

Thanks to Emak Gobid yang maksa-maksa aku buat datang hari itu buat ngumpul ama fansnya SO7. Aku memang males pergi awalnya. Tapi semesta berkata lain. Ia menggerakkan langkah kakiku ke Taman Teladan, bertemu denganmu dan yang lainnya.


Pertemuan pertama, awalnya mungkin kaku. Tapi kemudian kita larut dalam petikan gitar dan nyanyi bersama-sama. Akrab. Seakan sahabat lama yang baru jumpa setelah bertahun-tahun terpisah. Aku lupa judul lagunya. Yang pasti lagunya Sheila On 7, band asal Jogja yang mempertemukan kita itu :)


Sorenya, beberapa memutuskan pulang. Sementara kita ikut ngejam di studionya Rendy. Dari Teladan aku boncengin kamu. Lucu juga sih rasanya boncengin kamu, secara aku masih belum ingat namamu waktu itu. Aku emang gitu orangnya, pertama kenalan, walaupun udah ketawa-ketiwi bareng, tapi suka lupa nama :D

sheilagank sumut
Baru pertama ketemu langsung ngejam. Btw ini bang Fuja seru kali bah... :D


sheilagank sumut
Duet maut :D


Gimana rasanya dibonceng aku?! Pasti takut-takut ya, secara aku susyaaah jaga keseimbangan kalau bonceng orang, yaaah walaupun dulu kita itu belum ‘sebesar’ sekarang. Tetep aja kadang aku oleng.


16 Juli 2012, kita ketemu lagi. Di tempat yang sama, Taman Teladan. Gitar-gitaran lagi. Nyanyi lagu-lagu Sheila On 7 lagi sampe diliatin orang. Sampe dibereng-bereng ama pengamen yang biasa ngamen disitu. Dikira kita ngambil lahannya kali yaaak :D

sheilagank sumut
Pertemuan kedua, zaman kamera hape belum secanggih sekarang

sheilagank sumut
Gaya foto nyender gini kayaknya jadi gaya andalan kita ya dulu :D

Setelah itu, kita jadi sering ketemu. Sekedar kongkow, ketawa-ketiwi ngobrolin apa aja.
Kupikir,perkenalan kita hanyalah sebatas teman sesama penikmat karya-karya Sheila On 7. Nyatanya lebih dari itu. Obrolan kita tak lagi sebatas Eross Duta Adam Brian, tapi lebih luas dari itu. Luka masa lalu, pahit kenangan, juga manis kebahagian, pernah kita bagi.


Well, di mataku, kamu salah satu yang care. Yang datang ke acara yudisium dan wisudahanku padahal aku nggak minta. Yang buatin beras kencur buat obat pas kakiku sakit, jatuh dari motor. Yang mau datang ke kontrakkanku naik angkot padahal yang punya kendaraan itu aku, harusnya aku yang datengin kamu ya kan :D. Yang bahunya sering aku jadiin sandaran tidur padahal kamunya juga ngantuk bin capek *ini dulu sering kejadian pas nge-pick up wkkwwk*, dan yang jadi tempat aku pinjem duit beberapa kali pas lagi bokek hahahhaaa

sheilagank sumut
Kak Tih + Ila, kamu, aku, n Sodara pas yudisium aku.



sheilagank sumut
Ini pas pulang wisudaan nih

Kamu memang manggil aku kakak. Tapi untuk beberapa hal justru aku yang sering manja-manja nggak jelas ke kamu. Aku lebih mudah berubah moodnya dibanding kamu. Kamu punya cadangan mood yang bagus. Terbukti di beberapa kesempatan, saat aku udah bad mood, kamunya masih stabil aja.


Nggak cuma ke aku, kamu care ke semua orang. Obrolan-obrolan kita malah lebih banyak tentang masalah si A, si B, si C, dst. Bukan ngegosipin, tapi mikirin jalan keluar. Sering kita ngobrol sampe jauh malam cuma buat mencari solusi terbaik untuk masalah si A. Nggak jarang kamu sampe nginep di kontrakkanku buat diskusiin masalah si B.

sheilagank sumut
Nonton bareng Sheilagank Sumut, sebagian besar pasangan, kita berdua kok ya keliatan banget jomblonya :D

Si A, B, C, dan yang lainnya mungkin nggak tau kalau kamu tau masalah mereka. Mereka juga mungkin nggak nyangka kamu sepeduli itu ke mereka. Tapi aku tau, kamu adalah orang yang selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekelilingmu meski mungkin mereka nggak pernah menyadarinya.

sheilagank sumut
Baru kusadari kita itu kalo foto kok ya sukak banget sender-senderan, rangkul-rangkulan :D

Saking seringnya kita peduliin masalah kawan-kawan yang lain, kita sampai jarang dan bahkan lupa untuk berbagi masalah kita sendiri. Kadang kita terlalu sibuk memperhatikan masalah orang-orang di sekeliling kita sampai lupa kalau kita juga butuh diperhatikan. Tapi ya begitulah kita :D

sheilagank sumut
Sampe jadi caption postingan di IG perempuannovember :D



Care, itu salah satu alasan kenapa aku pengen kamu yang ngelanjutin tongkat estafet kepengurusan di SG Sumut setelah aku. Buatku, dulu ataupun sekarang kamu tetap orang yang tepat. Maaf kalau aku semaksa itu, dulu dan saat ini :D Tolong lanjutkan dan jangan terbebani. Aku cuma pengen kamu percaya ke diri kamu sendiri kalau kamu orang yang tepat dan mampu. Kenapa? Ya karena aku percaya sama kamu lah,, eheheee

sheilagank sumut
Liat foto ini yang terlintas di kepala kok ya waktu kita ngos-ngosan jalan dari Sidebuk-debuk ke Sibayak di tengah malam buta dan cuma ngandelin cahaya gemintang :D

Mbek.. tau lagu Padi yang judulnya Kasih Tak Sampai?! Kurasa yang terjadi di kita saat ini adalah Kasih tak Sempat. Iya, aku sekarang sok sibuk dengan agenda-agenda nggak jelasku, sementara waktumu tersita oleh pekerjaan. Waktu luangmu sudah terisi rencana-rencana dengan teman-temanmu, sementara aku pun tak jauh berbeda. Kita nggak sempat lagi berkasih-kasih ria seperti dulu. Kita juga lama absen dari perbincangan-perbincangan larut malam cuma buat nyari jalan terbaik dari masalahnya orang. Tak apa. Tak mengapa. Ada masanya kita memang harus mengedepankan kebahagian dan ketenangan jiwa kita sendiri dibanding mikirin masalah teman-teman kita tercinta itu. Lagian mereka juga udah gede-gede, pande-pande orang itu lah ngurusin masalahnya ya kan heheheee

sheilagank sumut
Aku, kamu, dan Vespa ;)


Mbek, kalo lelah dan butuh sandaran, bahuku bisa kok buat sandaran. Ya walaupun nggak seempuk bahumu. Dan kalau selama ini ada hal-hal yang buatmu marah sama aku, aku masih disini kok. Akan tetap disini meski mungkin dirimu mencak-mencak, tereak-tereak buat ngeluahin marahmu ke aku. Aku nggak bakal pergi atau menghindar. Caci maki aja aku kalau itu bisa buatmu happy lagi *paragraph ini agak nggak jelas bin lebai ya Mbek, sebenarnya ini juga gubahan bebas gabungan lirik lagu Buat Aku Tersenyum + Dan huehhehee*

sheilagank sumut
Kadang-kadang kita yaa,,, beginilah :D

Big thanks to Sheila On 7. Kita kenal dan dekat karena SO7. Harapannya sih jika pun nanti kita sudah sibuk dengan kehidupan pribadi sampe lupa bagaimana memuja Sheila On 7, kita tak serta merta jadi saling melupakan. Atau kalaupun kita harus saling melewatkan, semoga bukan karena Sheila On 7 *paragraph ini juga ngawur, mungkin efek tengah malam :D*

sheilagank sumut
Kenal dan dekat karena Sheila On 7


Ya ampun Mbek, ini kan awalnya aku nulis mau ngucapin selamat ulang tahun, kok jadi melebar nggak jelas gini. Udah lewat jam 12 lagi. Duuuh…duh. Maafkeun!



Selamat menjalani 26 ya Mbek. Ada yang bilang jam-jam segini jadwalnya malaikat turun ke bumi, ada banyak do’a baik kupintakan untukmu walau tak kurincikan disini, tapi semoga Raja Semesta mendengar dan mengabulkannya.



Wish u all the best Mbek, ini ucapan mainstream banget yaaak,,, tapi ya namanya kawan pasti mengharapkan yang terbaik lah ya kan buat kawannya. Well, apapun itu, dimanapun kau berada, bahagialah, Mbek!



NB : sengaja pake foto-foto lama, biar kangen :D (padahal karena memang foto barunya nggak ada, kita sok sibuk banget sih, mau meet up pun gagal-gagal mulu)

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

18 komentar

Write komentar
19 Mei 2017 12.27 delete

Selamat ulang tahun, Mbek. Semoga makin barokah sisa umurnya & bermanfaat bagi sesama.

Reply
avatar
Liza Fathia
AUTHOR
19 Mei 2017 12.38 delete

selamat ulang tahun kakak Mbek, semoga umurmu berkah. btw, kalau aku ke medan, mau dong meet up di taman teladan. hehehe

Reply
avatar
dweedy ananta
AUTHOR
19 Mei 2017 15.13 delete

Selamat ulang tahun Mbak Mbekkk 😊 sehat dan bahagia selalu

Reply
avatar
19 Mei 2017 17.57 delete

namanya emang mbek yah kak di?

Reply
avatar
19 Mei 2017 20.05 delete

Duh kujuga suka SO7. Btw.. Happy birthday kak Mbek. Nama aslinya siapa sih kak?
Mau dong ajak juga ke Taman Teladan.

Reply
avatar
19 Mei 2017 20.15 delete

Selamat tahun juga Mba !!! semoga tidak lupa sahabat sejati mu


Now Playing : Sahabat sejati - Son7

Reply
avatar
19 Mei 2017 21.28 delete

selamat ulang tahun. bahagia selalu yaaa

Reply
avatar
19 Mei 2017 23.54 delete

Selamat ulang tahun Mbek, semoga makin bahagia, sejahtera dan selalu bersinar terang benderang sepanjang waktu

Reply
avatar
Tomi Purba
AUTHOR
20 Mei 2017 10.48 delete

Wahhh sheila gank juga toh mba.. saya juga nih.. sama jikustik juga karena sama2 dari jogja hehehe
O ya selamat ultah untuk temannya yg akrab siambil Mbek ya hehehe

Reply
avatar
20 Mei 2017 19.20 delete

Wahhh sebuah persahabatan yang sangat harmonis ya sampai inget tanggal ulang tahun juga klo ane mah biasanya lupa tgl ultah temen atau sahabat sendiri haha

Reply
avatar
20 Mei 2017 19.25 delete

Wah. Ngucapin ulang tahun toh ternyata. Selamat ulang tahun mbak mbek. Gak nyangka ya bisa sedekat itu dari teman komunitas. Saluut...

Reply
avatar
20 Mei 2017 20.21 delete

Kukira Mbek itu bukan nama orang, ternyata nama orang. Turut mengucapkan selamat ulang tahun, bahagia, dan sukses selalu.

Reply
avatar
20 Mei 2017 21.25 delete

Selamat ulang tahun, ya, Kak Mbek. Namanya memorable banget, sih, ini. Hahaha. Semoga langgeng terus ya persahabatan kalian.

Reply
avatar
20 Mei 2017 22.37 delete

Selamat ulang tahun, Mbak. Sweet banget dibikin post blog gini. Laff banget

Reply
avatar
20 Mei 2017 23.30 delete

Selamat ulang tahun Mbaknyaaa
Jd inget dulu aku benerapa kali nulis buat teman di blog. Pertambahan usia jd kenangan dan bs mempererat pertemanan

Reply
avatar
Yesi Intasari
AUTHOR
21 Mei 2017 00.21 delete

Selamat ulang tahun buat sahabatnya mba, seneng deh bisa punya sahabat kaya mba mbek ini care banget orangnya ya

Reply
avatar
FaniaSurya
AUTHOR
21 Mei 2017 06.43 delete

Selamat ulang tahun mbek. Moga suksez barokah dan bahagia selalu y.

Reply
avatar
rai jembar
AUTHOR
4 Juni 2017 22.46 delete

Selamat Hari kelahiran Naa,

Telat sih, tapi ya namanya ngga tahu ya kan... :)


*ini bacanya serasa nonton drama korea... #haduh saluut!

Reply
avatar