CANTIKNYA PAGODA EMAS DI TAMAN ALAM LUMBINI - BERASTAGI

19.46
replika shedagon

Cantiknya Pagoda Emas di Taman Alam Lumbini – Berastagi : Pengen ke Myamar ataupun Thailand untuk mengunjungi pagodanya namun budget belum cukup? Gampang, main ke Berastagi aja.

Iya, di Berastagi ada replika pagoda Shwedagon yang ada di Burma, Myanmar. Replika yang ada di Berastagi ini merupakan replika pagoda Shwedagon yang tertinggi ke dua di dunia loh. Karena warnanya yang kuning keemasan, masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan pagoda emas.
wisata berastagi
berfoto dengan background replika pagoda Shwedagon
Pagoda Emas ini berada di kawasan Taman Alam Lumbini, Berastagi. Tepatnya di Desa Tongkoh,Kecamatan Dolatrayat, Karo – Sumatera Utara. Selain Pagoda Emas yang juga digunakan untuk beribadah umat Buddha, ada juga sebuah taman berisi bunga-bunga dan aneka tanaman.

ukiran emas
Tembok pagoda Emas dengan ukiran berwarna emas

berastagi


Jika sedang tidak ada jadwal ibadah, pengunjung boleh masuk ke dalam Pagoda Emas. Tapi harus berpakaian sopan dan menjaga ketertiban ya. Namanya juga rumah ibadah, ya harus jaga sikap *pada intinya dimanapun kita harus jaga sikap sih*.
pintu kayu
Pintu kayu pagoda yang penuh ukiran
pagoda shwedagon
Lantai keramik bergambar bunga teratai
watch
Jam di dalam pagoda

pohon doa
Pohon harapan di sudut ruangan

buddha
Di dalam pagoda
Tapi biasanya pengunjung kesini buat foto-foto dengan latar pagoda biar terkesan lagi di luar negeri gituh. Kalau saya justru senang muter-muter dan duduk di bagian belakang pagoda. Soalnya disana itu adem. Kalau di bagian depan, kalau siang biasanya panas ciiin!

taman alam lumbini
Disini adem loh udaranya
meranggas
Ranting kering yang merindu hujan. Kalau aku merindu kamu #eh
Saya juga paling suka liatin bunga-bunga di sekitar pagoda. Juga patung-patung little Buddha dengan berbagai gaya yang banyak tersebar di taman. Oya, saya juga suka saat lonceng-lonceng kecil di pagoda itu berbunyi tertiup angin.
lumbini
Udah mirip little Buddha yang disana belum?! :D
rumah ibadah
Nggak usah heran kalau disini banyak patung Buddha, namanya juga memang tempat ibadah umat Buddha

dilarang melintasi taman
patuhi aturan guys!
taman
Gemes liat bunganya

bersih
Bersih

taman cantik
Ingin rasa memetik, tapi tentu kau akan tetap senang jika menghias taman
bunga indah
Tetaplah mekar wahai bunga :)
Kalau taman alamnya letaknya luas di lembah gitu. Ngajak anak-anak kesini cocok juga, sekalian ngenalin mereka ke aneka jenis pohon *yang saya sendiri yang udah gede gini suka nggak tau nama pohon*. Soalnya disini tiap jenis tanaman ada keterangannya mengenai tanaman tersebut. Meski sudah berkali-kali ke Taman Alam Lumbini, tapi saya cuma sekali turun ke lembahnya. Pegel ciiin! Iih dasar saya ya, panas dikit males, pegel dikit malas, katanya suka maen ke alam.
lumbini
Taman alam dengan aneka tumbuhan
Bukan apa-apa, masuk ke Taman Alam Lumbini ini kan gratis ya, cuma nggak dibolein bawa makanan dan minuman. Pas di gerbang masuknya itu ada security yang periksa tas kita. Jadinya males aja ngos-ngosan naik turun tangga tanpa bisa minum. Lagian lebih asik ngelihat dari atas menurut saya. Beberapa hal memang ada yang lebih bagus dilihat dari jauh saja, karena semakin dekat, semakin kelihatan buruknya *lah ini kok malah sok berfilosopi gini*

mendaki
Pegel juga loh naik turun tangga
wisata berastagi
Taman alam lumbini

Kalau untuk menikmati alam, berlama-lama saja di lembah di taman alamnya. Nah untuk foto-foto kecenya, so pasti di pagoda emasnya, instagramable ciiin. Tapi kalau udah sampai disini, ya lebih bagus dua-duanya dikunjungi, wong masih satu lokasi kok.

Jadi biasanya saya melihat lembahnya dari jembatan gantung yang membentang yang diberi nama Jembatan Cinta Kasih.
jembatan gantung
Jembatan cinta kasih
Berniat kesini?! Dari Medan kalian bisa naik sepeda motor ataupun bus, sampai di Simpang Tongkoh atau yang dikenal dengan Tugu Buah Jeruk, berbelok ke kiri. Tak begitu jauh dari situ ada jalan masuk ke kanan dengan jalanan berkerikil dengan kebun-kebun stroberi di sisi jalan yang menjual stobery petik sendiri. Ikuti saja jalan itu karena akan berakhir di Taman Alam Lumbini.

So, kapan kesini?
jalan-jalan bersama teman
Kapan kesini guys?

Paling semangat kalau diajak jalan-jalan, apalagi kalau gratisan. Gemar fotographi meski lebih gemar lagi bernarsis ria. Suka cappuccino tapi lebih sering nge-teh

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

9 komentar

Write komentar
Ria Handayani
AUTHOR
15 Juni 2016 11.15 delete

Tcakep taman nya, juga bunga-bunganya

Reply
avatar
Eksapedia
AUTHOR
18 Juni 2016 16.25 delete

Tamanya indah banget mbak,, terawat pula :D
duh kapan bisa nyusul kesana .. Hahaha

Reply
avatar
18 Juni 2016 16.31 delete

cakep dan adem mbak di taman alamnya. tapi kalau di halaman pagodanya kalau siang ya panas :D

Reply
avatar
18 Juni 2016 16.31 delete

memang indah dan terawat mas. aku doain diberi kesempatan kesini ya mas :)

Reply
avatar
21 Juni 2016 15.43 delete

waahhh bener2 mirip sma yg aslinya mbak..
pemandangan alamnya juga bagus tuh mbak.. heee

Reply
avatar
Wida Zee
AUTHOR
23 Juni 2016 11.03 delete

Jadi tempat alternatif bagi siapa aja yang belum mampu ke myanmar hehehe

Reply
avatar
15 Juli 2016 11.53 delete

iya mbak. awal-awalnya malah banyak yang ngira foto tersebut di luar negeri, padahal di Berastagi loh xxiixixii

Reply
avatar
15 Juli 2016 11.54 delete

iya Wida, bener banget tuh. jadi alternatif buat yang pengen liat pagoda di Myanmar tapi belum kesampaian :)

Reply
avatar
11 Juli 2017 09.40 delete

Horas Medan, Jasa Asli Orang Medan - Simpang Melati Medan.

Ijin ngelapak iya min, terima kasih banyak admin.

JASA PEMBUATAAN & VERIFIKASI PAYPAL, NETELLER, AKUN GOOGLE PLAY DEVELOVER, AKUN iOS DEVELOVER VIA VISA/MASTERCARD FULL AKSES.

PayPal terverifikasi dengan menggunakan kualitas di atas VCC Umum, VCC Murah, VCC Biasa, VCC Reguler, VCC AVS, yaitu Virtual Prepaid VisaCard/MasterCard Sesuai Identitas Asli.

Dengan Virtual Prepaid VisaCard/MasterCard Full Akses, maka yang Anda dapatkan adalah:
– Bisa FB ADS, Goole Play Develover, Google Adwords, AWS.
– Full akses ke bank penerbit virtual prepaidnya.
– Full akses ke virtual prepaidnya.
– Dapat username dan password virtual prepaidnya.
– Nama kita sesuai KTP/SIM tertera di badan virtual prepaidnya.
– Bisa direload/isi ulang atau top up virtual prepaidnya.
– Masa aktif 3 tahun resmi visacard/mastercard.
– PayPal sekali terverifikasi maka seumur hidup terverifikasi.
– Dapat card statemen atau transaksi histori resmi.
– Bank penerbit virtual prepaidnya terlink ke PayPal jadi aman.
– Bisa belanja online disemua merchant VisaCard/MasterCard.
– Dll.

Bukti pelayanan dan ke profesionalan saya:
https://www.facebook.com/nababan.nerdi/posts/10203433167769634

Facebook:
https://www.facebook.com/vccfullakses

Group FB:
https://www.facebook.com/groups/854978171227659

Kriteria Penjual VCC PayPal yang Aman dan Terpercaya (Adblock Plus dimatikan agar linknya bisa dibuka):
http://ads.id/forums/showthread.php/166259-Share-Kriteria-Penjual-VCC-Paypal-yang-Aman-dan-Terpercaya

HP: 085761117413 (WA) | 085310709525 (SMS ONLY)

SALAM.
VIRTUAL PREPAID VISACARD/MASTERCARD RESMI SESUAI IDENTITAS ASLI.
VCC KHUSUS FULL AKSES.

Reply
avatar