ADA APA DENGAN SABANG?!

ada apa dengan sabang
Ada apa dengan Sabang?!

Ada Apa Dengan Sabang?! – Wisata Sabang : Ada apa dengan Sabang? Entah, saya juga nggak tau. Kok tahun ini Sabang sepertinya begitu dekat, begitu akrab. Padahal sebelum-sebelumnya terasa sangat jauh, bahkan ketika saya begitu menginginkannya.


Pernah saya ungkapkan dalam salah satu postingan di blog saya kalau beberapa kali rencana saya ke Sabang selalu gagal. Entah itu ada kerjaan dadakan atau situasi yang nggak mendukung lainnya. Sampe akhirnya tahun ini kesampean ke Sabang lagi.


Tapi ada apa dengan Sabang? Setelah sebelumnya terasa sulit untuk kembali menapakkan kaki disana pasca kunjungan saya pada 2013 silam, tahun ini justru terasa begitu mudah. Bayangkan saja, tahun ini sudah 3 kali saya ke Sabang. Padahal sebelum-sebelumnya sekali setahun saja belum tentu pulau di ujung barat Indonesia itu bisa saya kunjungi.


Februari, ini momen pertama saya mengunjungi Sabang di tahun ini. Berdua dengan sahabat saya, Yokko, yang saat ini menetap sementara di Banda Aceh karena orangtuanya dipindahtugaskan ke kota tersebut.

ke sabang bareng yokko
ke Sabang bareng Yokko


Ada apa dengan Sabang?! Kenapa setelah kunjungan ‘melepas kangen’ itu, saya masih ingin mengunjunginya lagi. Hingga mengompori beberapa teman untuk liburan bareng kesana. Dan yeiiii,,, berhasil. Beberapa kawan sukses kepengen ke Sabang. Walau akhirnya yang jadi berangkat liburan bareng cuma dua orang. Gpp, yang penting jadi ke Sabang.


Pertengangan Juni 2019. Masih suasana lebaran. Saya kembali berlibur ke Sabang. Kali ini bertiga, bareng Ulan dan Yokko. Seru? udah pasti. Walau beberapa bulan sebelumnya saya udah kesini, tetap aja saya menikmati liburan kali itu.

ke sabang bareng yokko n ulan
ke Sabang bareng Yokko dan Ulan


Apakah liburan ke Sabang cukup sampai dua kali saja di tahun ini? Ternyata tidak sodara-sodara. 12 September 2019 kemarin lagi-lagi saya ke Sabang. Kali ini dadakan bareng kawan-kawan Sheilagank Sumut.

ke sabang bareng sheilagank sumut
ke Sabang bareng Sheilagank Sumut


Apakah saya bosan? Jawabannya adalah TIDAK! Karena kalau bosan ya ngapain saya kesana lagi. Justru saya begitu menikmati dan antusias walau yang didatangi itu lagi itu lagi. Saya tetap enjoy. Bahkan kalau bisa pengen nambah waktunya lagi.


Kenapa Sabang begitu menarik buat saya? Entah lah, saya juga nggak tau ada apa dengan Sabang, kenapa tak membosankan. Padahal waktu berkunjungnya relative berdekatan. Padahal tak banyak tourist attraction disana. Makanannya pun tentu tak semeriah di Medan.


Tapi mungkin memang saya tipe yang menikmati suasana alam. Jadi ketika disuguhi plek alam, plek pantai tok tanpa ada atraksi atau aktifitas apa saya tetap enjoy disana.

Baca juga : Sabang, Surga Pariwisata Aceh di Ujung Barat Indonesia

Jadi kalau misal ada yang ngajakin ke Sabang lagi tahun ini apakah mau? So pasti dong mau kalau memang kondisinya pas. Pas waktunya, pas sehatnya, pas ada budgetnya hehheee.


Eh iya, kemarin juga sempat ada yang minta saya jadi guidenya dia dan keluarganya yang lagi pengen liburan ke Sabang. Saya cukup heran mendapat tawaran itu. Apa pertimbangannya ya kok nawari saya jadi guide. Apa karena melihat foto-foto saya selama di Sabang dan menganggap saya bisa jadi pemandu mereka.


Walau sedikit kaget dapat tawaran itu, tapi rasanya sayang dong kalau ditolak. Meski akhirnya nggak jadi karena waktu liburannya nggak sesuai dengan jadwal saya (ceilee jadwal, sok sibuk euy). Tapi tawaran itu akhirnya bikin saya mikir, apa saya buat Open Trip ke Sabang aja ya, biar bisa sering-sering kesana. Toh 3x liburan ke Sabang tahun ini bisa dikatakan kesemuanya saya yang handle. Jadi sepertinya udah bisa lah handle paket tour ehehheee,,,


Eh btw ini kenapa saya jadi ngelantur pengen buka open trip ke Sabang ya. Duuh ya udah lah, sekian aja dulu tulisan Ada Apa Dengan Sabang kali ini. Next post bakal cerita-cerita lagi tentang liburan ke Sabang, ditunggu ya :)

Share:

1 komentar