BARANG BRANDED ARTIS, WOW MAHALNYA!

barang branded artis
Barang branded artis, wow mahalnya!

Barang Branded Artis, Wow Mahalnya : Entah kenapa kali ini saya kepo pengen ngobrolin tentang barang-barangnya artis. Sesuatu yang belum pernah saya lakuin selain ngekepoin fashionnya personil Sheila On 7 dan orang-orang di sekitar mereka.

Baca juga : Santai dan Stylish dengan Celana Pendek ala Duta 'Sheila On 7'

Iya, saya sebenarnya nggak begitu mengikuti dunia keartisan karena sejak beberapa tahun lalu memutuskan untuk tidak menonton TV lagi. Jadi otomatis nggak gitu tau artis-artis baru, sinetron yang sedang hits, maupun gossip artis yang tengah berkembang.


Palingan saya lihat lewat medsos. Entah itu di instagram maupun FB. Sesekali di youtube. Tapi nggak pernah ngikutin bener-bener. Sambil lalu saja. Sekedar tau apa yang sedang happening di dunia keartisan tanah air.


Di instagram ada banyak akun-akun anonym dengan berbagai tema, akun anonym yang membahas gossip artis pun buanyaknya mintak ampun. Lambe ini lambe itu. Belum lagi akun fans artis ini artis itu yang isinya tentang si artis. Baik itu official akun fansclub si artis ataupun yang unofficial. Banyak banget deh akun-akun sejenis itu. Dari mulai artis yang ngetop karena prestasi, sampe artis yang cuma jual sensasi. Semuanya ada. Heran juga saya, itu adminnya siapa ya? Kok ya telaten banget cari info tentang artis A artis B.


Tapi yang menarik perhatian saya sebenarnya bukan akun lambe-lambean dan akun fans artis. Ada satu lagi yang bikin saya ngerasa si admin akun ini kok ya wow banget nyari infonya. Ngalah-ngalahin wartawan majalah fashion *atau jangan-jangan memang wartawan adminnya :D*


Akun fashion artis. Yess,,, ini sesekali tertengok saya waktu lagi gabut dan iseng buka-buka penelusuran di IG. Biasanya isinya ya apalagi kalau bukan foto si artis trus di sampingnya info mengenai apa yang dikenakan si artis. Entah itu dompet, tas, baju, sepatu, cincin, jam tangan, atau apa aja deh. Pokoknya yang melekat di diri sang artis.


Cuma bukan seperti seorang pengamat fashion pada umumnya, yang biasanya ngasih komentar atau info tertentu tentang produk yang dipakai si artis. Akun-akun anonym fashion artis ini biasanya cuma ngasih info brand yang dipakai berikut harganya. Biasanya dengan mencantumkan foto produk dan harga yang tertera di akun jualan si brand.


Jujur saya takjub loh. Sampe segitunya para admin ini nyari info. Sampe dengan cuma ngeliat model sepatu yang dipakai si artis misalnya, mereka udah bisa tau itu merek apa dan harga berapa. Yang tentu aja harganya fantastis ye kaan.

barang branded artis
Salah satu contoh akun Instagram yang isinya info harga barang yang dikenakan artis (foto : IG fashion.artiss)


Emang sih, nggak jadi rahasia lagi kalau artis atau public figur itu identik dengan barang-barang mahal. Namanya arteiiis gitu loh, ya malu lah mungkin kalo pake barang-barang no brand. Sekalian jadi asset juga. Kalau belinya mahal, dijual lagi kan nilainya lumayan juga. Atau kalau pun nggak malu ya mungkin mereka mikir, capek-capek kerja buat apa kalo nggak buat nyenengin diri dan keluarga, salah satunya dengan beli barang branded misalnya. Wuaaajaaaar,,, lagian siapa coba yang nggak pengen pakai barang branded yee kan, saya aja kalau dikasih mau hahhaaa *masalahnya siapa yang mau ngasih ya kan*


Dari akun-akun fashion artis ini saya sering terbelalak ngeliat harga barang yang mereka kenakan. Masya Allah ya, tas aja puluhan hingga ratusan juta. Lah saya beli tas harga ratusan ribu aja kok ya mikirnya berulang-ulang. Nunggu ini, nunggu itu. Biasanya sih nunggu diskonan hahahhaha


Sama kayak kemarin waktu temen mau ngasih kado nikahan. Dianya nanya sayanya pengen kado apa? lah ditanya gitu ya saya jawab pengen sertifikat rumah, yang buru-buru kena omel, secara dianya juga masih ngontrak. Saya minta tiket Medan-Jogja katanya kemihilan hihihiii,, dasar sayanya aja geblek minta yang aneh-aneh.

Baca juga : Nikah Diam-Diam : Kok Nggak Ngundang-Ngundang Sih?!

Akhirnya disepakati lah beli barang. Tapi bukan barang yang bisa dipakai bersama dengan suami, semisal sprai, rice cooker dll, khas kado nikahan. Dianya mau ngasih kado yang cuma saya yang pakai. Dan berhubung story WA nya si temen gambarnya sepatu, saya pun asal aja bilang minta sepatu. Dengan budget yang sudah disepakati tentunya.


Rabu 06 Agustus 2019 adalah hari yang kami sepakati untuk ketemu dan hunting sepatu. Kita janjian di Plaza Medan Fair Medan. Tapi sebelum kesana, jam 2 siang kita piknik asik dulu di Taman Gajah Mada Medan. Duduk-duduk di bawah pohon di taman sambil makan siang.


Menunya?! Nasi, sambal ikan, dan pecal. Rumahan bangeeet! Karena memang piknik ini adalah alibi dari supaya nggak makan siang di kafe yang biasanya harganya mahal hahahhaa,,, hemat beibh hemat. Lagian sekalian mengenang masa-masa indah dulu.


Selesai makan siang baru bergerak ke Plaza Medan Fair. Payless Shoes adalah toko pertama yang kami tuju. Awalnya si temen nggak mau karena menurutnya harganya disitu di atas budget hihihihii,,, padahal ada kok yang sesuai budget dan bahkan di bawahnya. Tapi ya memang modelnya nggak sesuai seleranya kita sih. Sport Stasion, Room, dan beberapa toko lainnya kami masuki tapi belum ada yang sesuai.


Akhirnya nggak sengaja mata kita sama-sama liat ke arah Matahari Department Store. Trus setuju buat mampir kesana. Daaan,,, helaww,,, justru disini nemu sepatu yang pas.


Iya, padahal awalnya nggak ada rencana ke Matahari. Tapi karena pas di depannya banyak orang ngerumuni di bagian sepatu, ya kita penasaran lah. Bener aja, seperti biasa, barang-barang diskon dipajang disana. Ada sepatu juga, yipppiii!


Kebetulan ada yang dirasa menarik. Sepatu warna pink model sporty. Tapi karena ukurannya nggak ada, jadilah pilih warna krim kebiruan, eh warna apa sih, agak susah mengidentifikasinya, dilihat aja fotonya ya :D

sepatu branded artis
Awalnya mau pilih yang pink ini, tapi apalah daya yang sesuai size kaki saya lagi kosong.

sepatu diskon
Jadinya yang kiri, yang setelah sampe di rumah baru nyadar mirip sama sepatu saya sebelumnya yang di sebelah kiri :D


Luar biasa diskonnya. Sepatu merek Fladeo dilabelnya dibanderol 899.900 ribu. Tapi jatuhnya harga berapa? 150 ribu gaes, hitung sendiri ya berapa persen diskonnya. Btw, saya baru tau kalau Fladeo juga ada sepatu model sporty gitu juga. Selama ini saya taunya ya cuma sandal doang.


Sepatu merek Fladeo harga 150 ribu setelah diskon, gimana ketika dikenakan? Ya enak sih, nyaman. Kemarin seharian saya pakai kesana-kemari, sama kok rasanya kayak pakai sepatu Reebook yang saya beli pas diskon dengan harga hampir setengah juta. Sama juga nyamannya kayak saya pakai sepatu Wakai KW yang saya beli harga 100 ribu kemarin.


Kalau sepatu Reebook harga hampir 500 ribu pas diskon *lupa harga pastinya*, sepatu Fladeo harga 150 *setelah diskon* dan sepatu Wakai KW harga  sekitar 100 ribu *harga sudah termasuk ongkir* pas saya pakai sama nyamannya, pegimana sepatu-sepatu artis yang harganya 150 juta bahkan lebih itu ya.

sepatu branded diskon
Sepatu branded diskon merek Fladeo, dipakai nyaman walau banyak jalan


Apakah seperti harganya yang 100 kali lipat lebih mahal, tingkat kenyamanannya juga meningkat 100x lipat?! Yaa,,, nggak bisa gitu juga ngitungnya ya kan, sebab pada banyak kasus, nyaman bukan semata  tentang harga *btw ini nanya sendiri dijawab sendiri pemirsa*


Etapi sebenarnya yang jadi pertanyaan saya, kalau sepatu brand-brand umum yang hayati missqueen seperti saya belinya nunggu diskon gede-gedean, sepatu dan barang-barang branded artis itu ada istilah diskon gede-gedean nggak ya? Misal kalau sepatu tertera harga 150 juta, karena beli pas diskon harganya jadi 50an juta doang. Ada nggak ya kira-kira istilah diskon di dunia fashion artis.


Atau malah justru mereka menghindari barang diskonan karena mengurangi gengsi diri? Ehhehee,,,, kok kali ini saya kepoin hal-hal beginian sih. Apakah ini pertanda kalau jiwa julid mulai muncul di diri saya?!

Share:

1 komentar