RUMAH SAKIT TERDEKAT: INI BEBERAPA REKOMENDASI RUMAH SAKIT DI AREA SEMARANG KOTA

rekomendasi rumah sakit terdekat di kota semarang
Rekomendasi rumah sakit di area Kota Semarang

Rumah Sakit Terdekat: Ini Beberapa Rekomendasi Rumah Sakit di Area Semarang Kota : Dewasa ini banyak sekali orang yang mudah terkena berbagai penyakit serius. Hal ini lantaran banyak orang di zaman sekarang yang tidak memperhatikan pola hidup sehat dalam kegiatan sehari-harinya. Untuk penanganan penyakit serius, rumah sakit biasanya menjadi salah satu rujukan tempat berobat bagi mereka yang memiliki permasalahan kesehatan yang serius. Karena dari segi fasilitas, sarana, prasarana, dan tenaga ahlinya lebih memadai. Dalam berobat, memilih rumah sakit terdekat dengan dengan tempat tinggal biasanya menjadi salah satu pertimbangan.


Berbicara tentang RS terdekat dengan tempat tinggal, bagi kalian yang berdomisili di kota Semarang, tentunya untuk mencari rumah sakit sebagai tempat berobat terbilang ada banyak sekali rekomendasinya. Mungkin sebagian besar sudah kalian ketahui lantaran memang cukup terkenal, baik dari segi kualitas pelayanannya maupun sarana prasarananya. Berikut ini beberapa rekomendasi rumah sakit di sekitar kota Semarang yang perlu kalian ketahui:


1. RS St Elisabeth Semarang
Rumah sakit yang telah berdiri sejak tanggal 18 Oktober 1927 ini termasuk salah satu rumah sakit berkualitas yang berada di kota Semarang. Fasilitas yang disediakan sangat lengkap, begitu juga dengan poliklinik dan dokter ahli yang juga sangat memadai. RS St. Elisabeth Semarang terletak di Jl. Kawi 1, Wonotingal, Kec. Candisari, Kota Semarang.


2. RSUP Dr Kariadi Semarang
Rumah sakit yang berada di Jl. Dr. Sutomo, Randusari, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang ini merupakan rumah sakit kelas A yang menjadi rumah sakit rujukan bagi wilayah Jawa Tengah. RSUP Dr. Kariadi Semarang didirikan pada tanggal 9 September 1925, sehingga bisa dikatakan sudah berdiri sejak lama. Fasilitas yang dimiliki terbilang sangat lengkap, antara lain farmasi, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Rawat Inap, Medical Check Up, Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang tunggu, area parkir, dan instalasi rumah duka. Selain sebagai rumah sakit rujukan, RS. Dr. Kariadi Semarang juga menjadi Rumah Sakit Pendidikan.

rumah sakit terdekat di kota semarang
Rumah sakit RSUP Dr Kariadi Semarang (foto : news[dot]detik[dot]com)



3. RS Panti Wilasa Dr Cipto
Rumah sakit yang awal mulanya bernama Klinik Bersalin Panti Wilasa ini berdiri sejak tanggal 19 Januari 1950 silam. Memiliki visi menjadi Rumah Sakit bermutu, RS Panti Wilasa Dr Cipto sudah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti Unit Gawat Darurat (UGD), Instalasi Laboratorium, ambulans, dan Home Care. Selain itu juga telah didukung dengan layanan kesehatan yang memadai dengan berbagai poliklinik dan dokter ahli. RS Panti Wilasa Dr Cipto berada di Jl. Dokter Cipto No.50, Bugangan, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang.


4. RS Panti Wilasa Citarum Semarang
Rumah sakit yang berada di bawah naungan Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum (YAKKUM) ini didirikan pada tanggal 19 Januari 1950. Fasilitas yang dimiliki rumah sakit ini terbilang sangat lengkap, seperti farmasi, ambulans, instalasi bedah, instalasi rawat jalan, instalasi gizi, instalasi bersalin, instalasi rawat inap, instalasi laboratorium, instalasi radiologi, Insatalsi Gawat Darurat (IGD), ATM, area parkir, dll. Selain itu juga sudah didukung dengan adanya poliklinik kesehatan yang memadai dan dokter ahli yang sudah terlatih di bidangnya.


5. RS Bhayangkara Semarang
RS Bhayangkara menjadi rumah sakit terdekat selanjutnya yang bisa diakses dengan mudah dari area Semarang kota. Berdiri sejak tahun 2001 silam, rumah sakit ini berada di bawah naungan Polisi Republik Indonesia (POLRI). Untuk fasilitas yang ditawarkan berupa Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Medical Check Up, Instalasi Radiologi, Instalasi Laboratorium, dan Instalasi Gizi. Selain itu juga sudah didukung dengan poliklinik kesehatan dan dokter ahli yang memadai.




Nah gaes, itu dia rekomendasi beberapa rumah sakit terdekat di area Kota Semarang. Kalau dilihat dari tahun berdirinya, semua rumah sakit di atas ternyata sudah lama beroperasi ya gaes. Tentunya sudah berpengalaman dalam menangani berbagai macam keluhan kesehatan. Hal ini pastinya menjadi pertimbangan tersendiri bagi pasien saat ingin memutuskan ke rumah sakit mana berobat.



Kalian yang tinggal di Kota Semarang harus tau informasi mengenai beberapa rumah sakit di kota ini, khususnya yang terdekat dari tempat tinggal kalian. Begitu juga kita yang bukan orang Semarang, tak ada salahnya untuk tau nama dan alamat beberapa rumah sakit di sekitaran kota ini. Siapa tau suatu saat kita berada di Semarang dan memiliki keperluan ke salah satu rumah sakit tersebut.



Segini dulu ya postingan kali ini ya. Kalian yang punya pengalaman atau mau nambahin rekomendasi beberapa rumah sakit di area Semarang kota boleh nambahkan di kolom komentar ya. Thank you!

Share:

0 komentar