TEMPAT WISATA WAJIB UNTUK DI KUNJUNGI DI JAKARTA

tempat wisata wajib untuk dikunjungi di jakarta
Tempat wisata wajib untuk dikunjungi di Jakarta

Tempat Wisata Wajib Untuk di Kunjungi di Jakarta - Walaupun dikenal dengan kota yang penuh dengan kemacetan, Ibu kota Indonesia yakni Jakarta juga dikenal dengan tempat-tempat wisatanya yang sayang untuk dilewatkan. Di jakarta ada banyak sekali tempat wisata yang bisa memuaskan dahaga kamu akan berwisata. Kamu bisa gunakan tempat wisata tersebut bersama dengan keluarga, sahabat, rekan kerja dan lain sebagainya. Di sana ada beberapa tempat wisata, mulai dari wisata religi, wisata buatan, wisata alam dan lain sebagainya.


Makanya jika kamu berlibur ke Ibu kota tak ada salahnya mengunjungi beberapa tempat wsiaat berikut. Ada beberapa tempat yang harus kamu singgahi yang bakalan bikin kamu gak kecewa berlibur ke Jakarta. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata populer yang ada di Jakarta yang gak boleh kamu lewatkan ketika jalan-jalan kesana, dijamin kamu gak bakalan nyesal berlibur ke Jakarta.


1. Tugu Monas
Monumen bersejarah yang dimiliki Indonesia yakni Tugu Monas adalah tempat wisata yang memiliki nilai sejarah tinggi yang dimiliki Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Bangunan yang didirikan pada masa pemerintahan Soekarno ini sebagai simbol bangsa Indonesia yang berjuang meraih kemerdekaan. Tentunya bagi kamu yang berlibur ke Jakarta pertama kali, tempat wisata bersejarah ini tidak boleh kamu lewatkan. Di monumen tersebut kamu bisa memandangi keindahan kota metropolitan Jakarta di ketinggan gedung yang tentunya menarik.


2. Taman Impian Jaya Ancol
Tempat wisata berikutnya cocok bagi kamu dengan rombongan keluarga kamu. Tempat wisata tersebut menyajikan berbagai wahana permainan yang tentunya menarik untuk di kunjungi, terlebih lagi untuk anak-anak. Wahana yang ada antara lain seperti Gelanggang samudera, dunia fantasi dan sea world yang pastinya akan membuat liburan kamu dengan keluarga menjadi menyenangkan.


3. Dufan
Tempat wisata satu ini juga tidak boleh untuk kamu lewatkan ketika berlibur ke Jakarta. Dengan luas sekitar 9 hektar, berbagai permainan yang menarik bisa kamu temukan di sana. Tentunya tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.


4. Kebun Binatang Ragunan
Jika ingin tempat wisata yang membawa nuansa kealaman, kebun binatang ragunan adalah jawabannya. Disini kamu bisa memandangi atau bermain dengan para hewan yang ada di kebun binatang. Tentunya wisata seperti ini baik untuk mendidik anak lebih mengenal tentang dunia hewan dan merangsang tumbuh kembang mereka.


5. Taman Mini Indonesia Indah
Tempat wisata yang sudah lama berdiri ini tentunya menjadi spot wisata yang juga tidak boleh kamu lewatkan, khususnya bagi kamu yang belum pernah sama sekali kesana. Disini kamu bisa melihat berbagai budaya yang ada di Indonesia dan juga terdapat wahana permainan yang seru. Tentunya berlibur akan mendidik dan menyenangkan disini.


6. Kota Tua Jakarta
Spot wisata terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Kota Tua Jakarta. Tempat wisata ini selalu ramai pengunjung baik yang dari luar Jakarta maupun dari Jakarta sendiri. Tempatnya yang masih asri sangat pas untuk dijadikan spot foto, selain itu berbagai kuliner juga ada sekitaran yang tentunya siap memanjakan kamu.


Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang populer dan tidak boleh untuk kamu lewatkan ketika berlibur ke Jakarta. Walaupun dikenal dengan kota yang penuh dan macet, namun kamu masih bisa menemukan keindahan dan sisi positif dari Jakarta tentunya. Stentu kalau kamu berasal dari luar daerah, silakan manfaatkan pesawat. Sekarang ini harga tiket pesawat tujuan jakarta banyak yang murah. jadi selamat berlibur saja lah.

Share:

0 komentar